Agustus 09, 2012

sajak 1810 karya Sigit A Yazid

Hari ini makin yakinlah aku: waktu akan membawakanku
kereta untuk pulang ke rumah tanpa pintu-pintu
Di sana cinta tidak menyakitkan, tidak juga menolong,
tak ada kebusukan yang menjelma bidadari

Tiga puluh tiga tahun sudah kita terpisah, dan aku tahu
kita akan bertemu kembali.
Di rumah tanpa pintu-pintu, tempat pertama kau bangunkan
aku dengan seruanmu!

Hari ini makin mengertilah aku: makin dekat saja aku
bertemu akhir dari omong kosong ini.
Pencarian akan selesai, bertemu atau tidak. Tak ada cinta
yang bisa menahan langkah-langkah untuk kembali.

Tiga puluh tiga tahun sudah sia-sia kubawa ke mana-mana.
Dan rumahmu ternganga, menunggu jawabanku.
" Apa saja kerjamu sejak berpisah dulu?"
Beri maaflah, jarak melemahkanku dan kau tak
menjengukku dalam waktu yang panjang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar