September 26, 2012

yang ku suka darimu

Kau benar-benar mau tahu apa yang kusukai darimu?
Pertama, aku menyukaimu karena kamu berbeda dari cewek-cewek yang selama ini kutemui. Saat aku melihatmu, selalu saja kamu terasa sangat berbeda. Kamu selalu membawa buku. Sesuatu yang aku suka, hingga membuatku berhenti melangkahkan kaki, dan mulai menoleh menatapmu.

Kedua, aku benar-benar memperhatikanmu saat aku tahu ternyata kamu menyukai hal yang kurang lebih sama denganku. Setelah mengenalmu, aku tahu ternyata membicarakan puisi dan essay ternyata lebih mudah denganmu. Itukah yang membuatmu terasa lebih smart bagiku, aku lama baru menyadarinya. Aku senang ada teman ngobrol yang cocok ketika topik yang terangkat adalah sastra, dan denganmu tak akan pernah terasa membosankan.

Selanjutnya, aku melihatmu selalu bersedih. Tak jarang aku menemukanmu diam-diam menangis. Betapa ingin rasanya aku selalu memelukmu, mengatakan bahwa aku ada untukmu, aku akan melindungimu, membahagiakanmu. Kini setelah aku mengenalmu, meski sudah jarang kutemui gurat-gurat sedih itu, tapi aku selalu merasa ingin melindungimu. aku ingin memastikan kamu tak kurang apapun, aku bersedia melakukan apapun untuk membuatmu tersenyum bahagia. Dan aku ingin kau tersenyum karenaku.

Jika kukatakan yang satu ini, mungkin kamu akan menyangkalnya, dan tak percaya padaku. Tapi memang benar adanya. Aku suka melihatmu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar