Februari 19, 2013

kali ini ada bom lagi!!!

sesiang kemarin aku mengerjakan pengajuan kekurangan tunjangan beras, yang ternyata setelah aku antar pengajuannya, dan ternyata masih salah!! aku berencana untuk mengerjakan kembali seesokan harinya, pagi-pagi sekali, demi memenuhi batas akhir pengajuannya.

dan tadi pagi, aku dengan sangat terpaksa harus merelakan pekerjaan itu tertunda lagi selama beberapa jam, karena sarana harus bergantian, dan aku yang sudah mengantri dari pagi, harus meninggalkan tempat dengan memendam rasa marah.

tapi haruskah aku marah? marah terhadap siapa? dan seberapa hebatkah pekerjaan yang aku lakukan itu? seberapa besar artinya? bagiku, semua itu merupakan tanggung jawabku, jadi sekecil apapun tetap harus aku kerjakan dengan penuh tanggung jawab. entahlah bagi orang lain, mungkin segala yang aku lakukan memang tidak berpengaruh apa-apa.

aku mulai menyadari bahwa apapun yang aku lakukan memang tidak membawa perubahan apa-apa bagi orang lain, kecuali rasa malas bekerja saja. tak ada artinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar